Selasa, 01 Mei 2012

Hari buruh Dunia 1 Mei 2012

Jakarta, Di peringatan Hari Buruh Sedunia, arus lalu lintas di sejumlah wilayah Jakarta terpantau padat. Tampaknya, keberadaan aksi di sejumlah titik, tidak mempengaruhi volume kendaraan di jalanan Ibukota hari ini.

Pantauan detikcom, Selasa (1/5/2012), sekitar pukul 08.00 WIB, arus kendaraan di sejumlah wilayah Jakarta tetap padat seperti biasanya. Di ruas Jalan MT Haryono menuju ke Jalan Gatot Subroto, baik melalui jalur Tol Dalam Kota, maupun jalan reguler, lalu lintas padat. Sedangkan arah sebaliknya lancar.

Sementara itu, di Jalan Gatot Subroto menuju ke Semanggi, tepatnya di depan Gedung SMEDCO, arus lalu lintas padat merayap. Sedangkan arah sebalknya cenderung lancar.

Kemudian, di ruas jalan di wilayah Semanggi, tepatnya di depan Polda Metro Jaya, arus lalin padat merayap. Sejumlah polisi lalu lintas turun langsung ke jalan untuk mengatur arus kendaraan. Arah sebaliknya padat merayap.

Untuk wilayah Sudirman, arus lalu lintas mulai padat merayap, terutama setelah melewati flyover Setiabudi di depan Gedung Sampoerna Strategic yang menuju arah Bundaran HI. Untuk arah sebaliknya, yakni Sudirman menuju ke Blok M, arus lalu lintas ramai lancar.

Sempat terlihat sejumlah bus pariwisata yang mengangkut para buruh yang hendak berunjuk rasa. Mereka melintasi jalur Tol Dalam Kota, dari arah Cawang menuju Semanggi. Namun, aktivitas mereka tergolong tertib dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

Kondisi lalu lintas di sejumlah ruas jalan Ibukota ini berbeda dengan demo besar menolak kenaikan harga BBM pada Maret lalu. ala itu, lalu lintas jauh dari macet lantaran sejumlah pekerja memilih meliburkan diri.

Tidak ada komentar: